Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamar Mandi Senyaman Ruang Spa

Kompas.com - 28/01/2013, 16:06 WIB

KOMPAS.com - Menghindari stres dan penat dengan mengunjungi spa secara rutin tentu membuat pengeluaran Anda bertambah. Daripada anggaran membengkak, tak ada salahnya Anda "membawa" spa ke rumah Anda, bukan? 

Anda bisa membuat kamar mandi senyaman spa langganan Anda, mulai dari pilihan material dan aksen interior untuk mengingatkan Anda betapa nyamannya menghilangkan stres di dalam ruang spa. Berikut ini beberapa kiat untuk membuat "spa pribadi" di rumah Anda:

Aksen kayu yang hangat

Anda bisa menambahkan material kayu pada kamar mandi Anda. Aksen ini mampu memberikan kesan ruangan minimalis dan rasa menenangkan khas Asia.

Material alami

Perbanyak penggunaan material alami. Berikan aksen dari tekstur alami seperti kayu dan batu. Elemen-elemen ini akan memberikan "kehidupan" pada kamar mandi Anda.

Selain itu, dengan menggunakan batu sebagai lantai, kaki Anda akan "dipijat" setiap kali Anda berjalan. Jika tidak ingin lantai bebatuan atau lantai semacam ini karena terlalu mahal, Anda bisa menggunakan keset bathtub bercorak dan bertekstur seperti bebatuan.

Keset yang ada pada dasar bathtub merupakan keset anti-licin. Selain di bathtub, Anda juga bisa menaruhnya di area pancuran.

Aksen dinding

Anda bisa memberikan aksen mengambang dengan menempelkan vanity pada dinding. Vanity atau meja tempat wastafel yang menempel pada dinding ini akan memberikan rasa lebih terbuka pada kamar mandi Anda.

Vanity terbuka

Selain mengambang, Anda bisa juga memiliki vanity terbuka. Sebagai saran, pastikan Anda hanya menyimpan handuk atau produk kecantikan di sini. Barang-barang ini tidak mudah menumpuk dan membuat kamar mandi Anda berantakan.

Nuansa putih

Gunakan warna putih. Warna ini memberi kesan bersih dan teratur untuk menjauhkan Anda dari tekanan.

Ciptakan kontinuitas

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com