Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyusun Lemari bak Milik Selebriti

Kompas.com - 28/01/2013, 12:36 WIB

KOMPAS.com - Anda tidak perlu melakukan hal-hal rumit untuk mengatur isi lemari pakaian di rumah. Anda bisa memulai dari hal-hal sederhana seperti mengatur kembali isi lemari pakaian tersebut.

Berikut ini tips untuk Anda dalam menyusun lemari pakaian bak lemari pakaian para selebriti yang membuat mereka selalu tampil menawan dan glamor:

Sortir

Keluarkan seluruh isi lemari pakaian Anda dan sortir pakaian tersebut. Setelah itu, kumpulkan dalam beberapa kelompok, baik pakaian untuk kembali simpan, perlu perbaikan, disumbangkan, atau dibuang.

Desainer lemari pakaian profesional, Lisa Adams, menyarankan agar Anda lebih disiplin dan menghindari menyimpan pakaian yang sudah tidak dapat Anda kenakan. Menurutnya, Anda perlu menyertakan sebuah boks "sumbangan" permanen di dalam lemari Anda. Ketika merasa sudah tidak lagi menginginkan salah satu baju, Anda dapat segera menaruh baju tersebut di dalam boks itu.

Jangan biarkan menumpuk

Ketika isi lemari kosong, cobalah Anda menimbang apa saja yang dibutuhkan. Bila perlu, segeralah membeli lemari tambahan. Jangan biarkan baju Anda menumpuk begitu saja.

Atur pakaian menurut jenis, warna, dan pastikan Anda mengaturnya dari warna tercerah hingga tergelap.

Pergunakan pencahayaan yang baik

Dengan pencahayaan yang baik, Anda dapat melihat penampilan dengan jelas. Warna dan tekstur yang Anda kenakan dapat Anda perhatikan. Selain itu, pencahayaan yang baik juga membuat Anda lebih mudah mencari pakaian, aksesoris, sepatu, dan tas Anda.

Tambahkan cermin

Jika belum memilikinya, Anda bisa menambahkan cermin yang dapat menampilkan seluruh badan Anda. Ditunjang dengan pencahayaan yang baik, Anda dapat mengevaluasi penampilan sebelum dari keluar rumah.

Walk-in-closet

Jika memiliki walk-in-closet, ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk menambahkan karpet di dalamnya. Karpet dapat menemani Anda merencanakan pakaian untuk esok hari, atau acara-acara penting lainnya.

Karya seni

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com