Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Inilah Bekerja di "Tempak Piknik"!

Kompas.com - 25/01/2013, 17:20 WIB

KOMPAS.com - Kantor Innocent Drinks di Kensal Rise, London, Inggris ini dikenal dengan sebutan 'Fruity Towers'. Kantor ini merupakan buah karya dari Stiff+Trevillion, sebuah firma arsitektur berbasis di kota itu.

Melangkah masuk ke dalam kantor ini tidak sama dengan masuk ke dalam kantor pada umumnya. Anda akan melihat lantai penuh dengan karpet hijau menyerupai rumput.

Anda juga akan melihat jejeran meja-meja piknik, meja football, serta kios-kios makanan. Selain itu, fitur paling menarik dari kantor ini adalah keberadaan kotak telepon umum khas Inggris berwarna merah. Maka, tidak salah rasanya, jika pegawai Innocent Drinks akan merasa seperti bekerja di "tempat piknik".

Kantor ini memiliki konsep komunal dan terbuka. Pemakaian lantai mezzanin membuat seluruh bagian kantor ini menjadi satu kesatuan. Dinding-dinding kacanya menjadi pembatas ruang rapat, dan membuat kantor ini seolah tidak bersekat.

Hampir seluruh jendela kantor memiliki ukuran besar sehingga sinar matahari dapat leluasa masuk ke dalam ruangan-ruangannya. Dengan kehangatan sinar matahari, jejeran kios makanan, serta dekorasi "piknik" lainnya, kantor ini terasa seperti sebuah acara English Village Fair. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com