Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AD Realty Tunjuk Waskita Karya Sebagai Kontraktor

Kompas.com - 25/01/2013, 11:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti PT Ade Pede Realty (AD Realty) menunjuk PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor utama pembangunan apartemen The Royal Olive Residence dan kondotel Horison Ultima Jakarta. Waskita Karya akan mengerjakan pembangunan konstruksi 3 tower apartemen dan kondotel tersebut mulai awal tahun ini.

Wakil Direktur Utama PT Ade Pede Realty Nashran Aziz Santoso mengatakan, rencananya topping off untuk tower pertama akan dilakukan pada November 2013, tower 2 pada Februari 2014, sedangkan tower 3 pada Juli 2014. Adapun serah terimanya akan dilakukan secara bertahap mulai Juli 2014.

"Ketiga tower ini akan dibangun bersama-sama, namun pekerjaan finishing dilakukan secara bertahap untuk masing-masing tower," ujar Nashran usai penandatanganan nota penunjukan Waskita Karya sebagai kontraktor di Jakarta, Rabu (23/1/2013) malam.

"Mereka (Waskita Karya) punya pengalaman panjang dan memiliki reputasi sebagai perusahaan kontraktor BUMN sehingga kami memiliki ketenangan membangun proyek ini," kata Nashran.

Direktur Operasi II PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Adi Wibowo mengatakan, pihaknya akan berkomitmen membantu AD Realty mewujudkan apartemen The Royal Olive Residence dan kondotel Horison Ultima Jakarta sebagai salah satu proyek hunian high rise modern di kawasan Jakarta Selatan. Ia mengaku optimistis pihaknya mampu melakukan pekerjaan konstruksi sesuai kualitas yang diinginkan AD Realty. 

Adi menambahkan, kerjasama Waskita Karya dengan AD Realty sejalan dengan rencana Waskita Karya untuk meningkatkan porsi proyek swasta yang digarap Waskita Karya.

"Saat ini proyek swasta yang digarap divisi gedung sudah mencapai 50 persen. Sisanya proyek pemerintah," kata Adi.

Seperti diberitakan, The Royal Olive Residence terdiri dari 2 tower apartemen terdiri dari 500 unit, berukuran mulai 31,4 m2 - 79 m2. Apartemen ini ditawarkan dengan harga perdana mulai Rp 400 jutaan sampai Rp 1,1 miliar.

Sementara itu, kondotel Horison Ultima Jakarta yang menyatu dengan apartemen The Royal Olive Residence terdiri dari 200 unit kondotel (1 tower). Kondotel ini dipasarkan mulai Rp 600 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com