Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Menciptakan Gaya Kontemporer di Dapur Anda

Kompas.com - 15/01/2013, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Apakah model furnitur di rumah Anda cenderung memengaruhi tampilan seluruh ruangan? Cobalah memikirkan secara tepat, karena mungkin saja Anda akan mengeluarkan biaya lebih banyak untuk mengubah dapur menjadi ruang yang lain. 

Kabinet yang terpasang di dinding tentunya akan menutup sebagian besar permukaan dinding dapur ini. Ini berarti gaya dan warna unit akan menjadi background untuk semua perabotan dan aksesori lain.

Kebanyakan orang saat ini memilih warna dan finishing yang sama untuk semua unit dapur. Padahal, memilih warna dan finishing yang tepat penting dilakukan. Simak tipsnya berikut ini:

Putih

Putih bisa memberikan kesan rapi, ramping, bersih dan lega. Warna ini menjadi pilihan yang bagus jika Anda merasa kurang yakin dengan rancangan tatanan warna yang sudah ada.

Perlengkapan dengan warna putih bisa dipasangan dengan apapun. Hal ini akan memudahkan Anda mendekorasi ulang jika kelak ingin membuat tampilan baru.

Kayu alami

Tone hangat pada kayu alami cocok untuk diterapkan pada dapur bergaya country. Jika coraknya dibuat bersih dan simpel, tampilannya akan terkesan dingin dan urban.

Untuk ruangan kecil, Anda bisa memilih kayu dengan tone terang seperti maple dan pilih bagian dengan pintu datar tanpa dekorasi.

Cat

Pemakaian cat bisa Anda kreasikan dengan menambah sedikit sentuhan kosmopolitan. Warna pastel yang lebih pucat bisa membuat cahaya memantul dan memberikan kesan lega pada ruangan.

Lain halnya dengan warna seperti pink dan kuning pisang. Kedua warna ini bisa memberikan sentuhan menyenangkan pada peralatan dan perlengkapan dapur Anda.

Kaca

Kaca bisa Anda pasang di kabinet berwarna kayu alami, putih atau warna lain. Unsur kaca ini akan memberikan tampilan lebih terang, terbuka, serta memberikan ruangan display.

Bagian depan lemari berkaca biru dan hijau pucat dengan handle baja misalnya, merupakan desain kabinet kontemporer yang paling dramatik bisa Anda gunakan. Anda bahkan bisa memasangi lampu di dalamnya untuk memberi tambahan efek tertentu.

Baja nirkarat

Baja sudah lama dikenal sebagai pilihan cerdas untuk peralatan dapur, ubin dinding dan panel untuk menghadang cipratan air dan minyak dari masakan. Selain itu, pemakaian baja ini bisa memberikan tampilan dengan gaya kontemporer dan menambah kesan tampilan yang profesional. (VTO)

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com