Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/01/2013, 13:27 WIB

KOMPAS.com - Di apartemen inilah Spider Man membalaskan dendam pada musuh bebuyutannya, Green Goblin. Kini, para broker berharap apartemen mewah dan menakjubkan di Manhattan, New York, ini bisa menarik pembeli untuk merogoh kocek hingga 1,6 juta dollar AS demi pemandangan indah dari dalamnya.

Menampilkan ukiran-ukiran indah dan simbol-simbol naga bertengger di langit-langit ruangannya, apartemen yang muncul pada tiga seri film Spider Man ini memang menarik minat orang-orang berduit untuk memilikinya. Apartemen mewah bernama Tudor City bertipe satu kamar tidur ini baru saja ditawarkan ke pasar dengan daya tarik pemandangan kota New York yang menakjubkan ke arah Empire State Building dan Chrysler Building.

Apartemen ini ditempati oleh Willem Dafoe, si Green Goblin. Keunikannya, apartemen ini memiliki langit-langit setinggi 18 kaki dan teras motif terra cotta untuk menikmati pemandangan kota New York. Di lantai dasar, ruang apartemen ini terdiri dari ruang perapian dengan interior yang didominasi bahan kayu dan sebuah tangga yang tampil dramatis untuk mengantar ke lantai dua.

Di lantai kedua ini menampilkan dapur masa kini dengan perabotan yang seluruhnya berlapis stainless steel. Plus, sebuah ruang makan yang menghadap langsung ke ruang tamu. Setelah dari ruang makan ini, ruangan selanjutnya di apartemen tersebut adalah kamar tidur utama. 

"Soal harga, ini salah satu apartemen terbaik yang siapapun bisa memilikinya," ujar Brown Harris Stevens, broker dari Leslie Hirsch kepada New York Daily News.

"Anda akan merasa seolah berada di sebuah kastil tinggi di angkasa," tambahnya.

Adapun alasan dijualnya "apartemen Spider Man" ini lantaran pemiliknya berniat pindah dari New York setelah memiliki apartemen tersebut 20 tahun yang lalu. Selain Spider Man, interior apartemen ini pernah muncul di beberapa film Hollywood lainnya, seperti The Bourne Ultimatum, the Godfather III, serta Scarface.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com