Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lemon, Pencerah Meja Makan di Pesta Keluarga

Kompas.com - 30/12/2012, 16:29 WIB

KOMPAS.com - Mengundang sanak saudara dan teman-teman untuk merayakan tahun baru bersama adalah ide yang baik. Kemeriahan suasana di akhir dan sekaligus awal tahun yang baru dapat memicu semangat sepanjang tahun.

Memang, Anda dapat membuat berbagai acara meriah dan mewah untuk tahun baru. Namun, lebih baik Anda membuat acara sederhana, namun meninggalkan kesan yang mendalam. Ini bisa dimulai dengan memberikan dekorasi yang seru untuk acara Anda.

Anda yang berminat membuat acara makan malam formal, jangan lupa mendekor ruang makan Anda. Anda bisa membuat hiasan centerpiece dari tiruan buah lemon. Warna-warnanya yang cerah dapat membuat suasana lebih meriah.

Untuk membuatnya, Anda hanya membutuhkan kain atau pita beludru berwarna hijau dan kuning, setrikaan, tangkai bunga buatan berbalut kain putih, lem, gliter, perekat semprot, dan bola-bola perak. Pertama-tama, potonglah bahan beludru dengan ukuran panjang dua kali ukuran lebar. Lipat kain beludru yang sudah dipotong-potong tersebut. Pastikan bagian beludru berada di dalam lipatan.

Untuk membuat lipatan ini bertahan, tekan lipatan tersebut dengan setrikaan. Buka lipatan, rekatkan ujung-ujung potongan beludru dengan lem hingga membentuk daun. Rekatkan daun pada tangkai bunga buatan.

Selanjutnya, lakukan kembali langkah ini hingga Anda mendapatkan beberapa daun dari kain beludru. Setelah daun siap, kini hiaslah lemon dengan menggunakan gliter. Taruh gliter di dalam mangkuk, semprotkan lem pada lemon palsu dan guling-gulingkan lemon tersebut di atas gliter. Rangkaikan lemon, daun, dan bola-bola perak di atas piring hias. Kini, Anda sudah mendapatkan sebuah hiasan centerpiece bernuansa kuning segar.

Selamat berkreasi!

(Sumber: http://www.marthastewart.com) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com