Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Papan Gipsum Jayaboard Raih "Green Label Singapore"!

Kompas.com - 29/11/2012, 13:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring tingginya dorongan akan kepedulian pada lingkungan dan mulai maraknya bangunan hijau (green building) di Indonesia, PT Boral Plasterboard Indonesia, mendapatkan sertifikat green label Singapore.

Marketing Manager PT. Petrojaya Boral Plasterboard, Theresia Lilya, mengatakan, sertifikat tersebut diberikan untuk Jayaboard, produk papan gipsum pertama di Indonesia yang diproduksi Boral Plasterboard Indonesia. Menurut dia, sertifikat itu diberikan karena Jayaboard dinilai berpartisipasi tinggi mendukung kebutuhan akan bahan bangunan ramah lingkungan.

"Partisipasi ini semakin dibutuhkan untuk mendukung proyek-proyek hijau di Indonesia. Kami juga turut aktif berperan sebagai anggota Green Building Council Indonesia (GBCI), dan terus mendorong agar semakin banyak produk-produk kami yang bersertifikat green label," ujar Theresia kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (29/11/2012).

Theresia mengatakan, tim sertifikasi tersebut telah melakukan penelitian dan uji coba yang sangat ketat. Menurut dia, hal ini merupakan bukti komitmen dan kepedulian perusahaan dalam mengupayakan agar produk yang dihasilkan semakin ramah lingkungan. 

"Dan, tentu saja, aman bagi penggunanya, sebab kami menggunakan material daur ulang yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan karena tidak mengandung asbestos," ujar Theresia.

Baca juga:

Aman dan Ramah Lingkungan dengan Gipsum

Ini Dia, Rahasia Plafon Gipsum Tahan Gempa!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com