Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Properti "Second" di Lebak Bulus dan Pondok Labu Jadi Favorit

Kompas.com - 09/11/2012, 22:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar properti second (bekas) di Jakarta Selatan dalam tiga bulan terakhir ini cukup menggembirakan. Kawasan Lebak Bulus dan Pondok Labu merupakan daerah yang paling diminati konsumen properti ini.

Demikian diungkapkan Kepala LJ Hooker Lebak Bulus, Andika Wardhani, dalam jumpa pers di sela pameran properti second di Exhibiton Stall North Skywalk Level 2, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2012). Uniknya, pameran yang telah dimulai sejak Senin (5/11/2012) hingga Minggu (11/11/2012) mendatang tersebut hanya memajang rumah-rumah bekas di daerah Jakarta Selatan.

Andika mengungkapkan, dalam tiga bulan terakhir ini kawasan Lebak Bulus dan Pondok Labu merupakan daerah yang paling diminati konsumen. Bahkan, di daerah Lebak Bulus, konsumen tidak hanya mengincar rumah, melainkan juga ruko dan klaster.

"Harga ruko baru di Lebak Bulus berkisar antara Rp 2 miliar sampai Rp 2,5 miliar, sedangkan rumah bekas pakai harganya berkisar antara Rp 2 miliar sampai Rp 3 miliar," ujar Andika.

Menurut dia, bagi masyarakat yang berdomisili di daerah Jakarta Selatan, kawasan Pondok Labu relatif menjadi pilihan utama. Alasannya, kawasan tersebut memiliki akses mudah ke pusat kota dan sarana umum. Selain itu, kata Andika, sebagai investasi di masa mendatang, properti di daerah Lebak Bulus dan Pondok Labu akan semakin dicari.

"Karena pembangunan infrakstrukturnya akan semakin bertambah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com