Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lucu... Kulkasnya Transparan!

Kompas.com - 11/10/2012, 13:40 WIB

KOMPAS.com - Dibandingkan dengan ruangan lain di dalam rumah, dapur membuka banyak kesempatan bagi pemiliknya untuk bereksperimen. Bagi Anda yang gemar mencoba hal-hal baru, beranikah Anda memajang lemari es transparan dan memperlihatkan seluruh isi lemari es atau kulkas Anda?

Tentu saja, menggunakan lemari es semacam ini berisiko memberikan kesan "toko kelontong" atau minimarket pada rumah Anda. Meskipun sebenarnya, lemari kulkas memiliki beberapa kelebihan jika Anda berani menaruhnya di rumah.

Sama seperti benda-benda tembus pandang lainnya, lemari es transparan memberikan kesan keterbukaan dan keleluasaan dalam dapur. Lemari es jenis ini seolah-olah memperluas dapur dan meringankan kesan solid dan berat pada lemari es konvensional.

Dengan mudah, lemari es transparan dapat membaur dalam dapur bergaya modern. Kulkas dengan pintu transparan juga dapat menjadi lemari pajangan unik di dapur. Buah-buahan dan berbagai sayuran yang ditempatkan dalam wadah cantik dapat Anda "pajang" di dalam lemari es.

Selain itu, dengan lemari es transparan, dapur Anda akan mendapatkan lampu tambahan. Ia mampu menerangkan sudut-sudut gelap dalam dapur.

Pun, jika menjaga kerapihan lemari es dengan baik, Anda akan sangat mudah melihat apa yang ada dan terjadi di dalam lemari es ini. Dengan demikian, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu melihat-lihat ke dalam lemari es dan mencari snack kesukaan Anda.

Sayangnya, lemari es dengan pintu transparan memiliki beberapa kekurangan. Pertama, semua orang dapat melihat isi lemari es Anda saat berantakan. Mau tak mau, Anda harus mengontrol kebiasaan Anda berbelanja banyak bahan makanan.

Kedua, Anda harus siap membersihkan pintu kaca lemari es yang akan memiliki bercak sidik jari. Selain itu, lemari es transparan tidak memiliki tempat penyimpanan di pintunya, dan berharga cukup mahal.

Berani?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com