Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ICM Pecahkan Rekor Residensial "Strata Title" Terbanyak

Kompas.com - 01/10/2012, 14:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada anak perusahaan Agung Podomoro Group, Inner City Management (ICM), sebagai "Pengelola Residensial Strata Title Terbanyak di Indonesia". Penganugerahan rekor tersebut diserahkan langsung oleh pendiri MURI, Jaya Suprana, kepada Direktur ICM, Bambang Setiobudi, Minggu (30/9/2012) petang.

Saat ini, ICM mengelola 32 unit proyek strata title di sekitar Jakarta dan Bekasi, total unit 59.289 unit residensial strata title, dengan total luas (bersih) mencapai lebih dari 2,5 juta m2. Berdasarkan catatan MURI, sampai saat ini belum ada perusahaan property management di Indonesia yang mencapai kelolaan unit hingga total 50.000 unit.

Bambang Setiobudi mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan MURI tersebut. Menurut dia, penghargaan ini sekaligus merupakan pengakuan masyarakat terhadap kerja keras seluruh jajaran direksi dan karyawan.

"Penghargaan ini menjadi bahan bakar kami untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan integritas tinggi. Sampai saat ini total unit yang kami kelola sebanyak 59.289 unit dari 32 proyek, yang tiga di antaranya adalah proyek pengembang di luar APG. Kami harap tidak lama lagi jumlah unit kelolaan ICM mencapai 100 ribu unit," jelas Bambang. 

Dengan predikat ini, lanjut dia, tantangan ICM ke depan akan semakin berat. Untuk itu, ICM berharap terus meningkatkan performance dan kinerjanya, terutama level of service berkaitan dengan positioning apartemen itu sendiri.

"Kalau positioning tinggi, unitnya harus limited dan premium. Layanan yang kami berikan juga harus lebih eksklusif dibandingkan dengan apartemen menengah. Kami juga harus menempatkan SDM dengan hospitality yang harus lebih baik lagi," tandas Bambang.

Acara penganugerahan ini disaksikan langsung oleh President Direktur Agung Podomoro Land (APL) Trihatma Kusuma Haliman dan Ketua DPP REI (Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia) Setyo Maharso, dan jajaran direksi APL serta pengurus DPD REI DKI, di Marketing Gallery Green Bay, Pluit, Jakarta Utara.

Ketua DPP REI Setyo Maharso menyatakan apresiasinya atas penobatan ICM sebagai pengelola residensial strata title terbanyak. Menurut Setyo, pertumbuhan pembangunan properti di Indonesia yang begitu pesat, khususnya strata title building menempatkan bisnis jasa property management profesional pada posisi strategis.

"Keberadaan perusahaan property management sangat dibutuhkan untuk merawat dan mempertahankan kualitas gedung, sehingga nilai investasi dari gedung dan unit dalamnya dapat terus meningkat," tutur Setyo. 

Sementara bagi pengembang, lanjut dua, dengan terawatnya gedung-gedung yang dibangun, citra atau jejak rekam pengembang tetap terjaga baik. Dengan demikian, ketika pengembang tersebut kembali mengembangkan properti lain kepercayaan masyarakat atas proyek tersebut semakin tinggi. 

"Karena faktor after sales service sangat diperhatikan oleh pengembang," ujar Setyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com