Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Paris, Mereka Minum dari Keran Air Penuh Gaya....

Kompas.com - 25/09/2012, 10:59 WIB

KOMPAS.com - Fontaines atau air mancur mini yang airnya dapat diminum biasanya tersebar di jalan-jalan Paris, Perancis. Kini, fontaines di Paris bukan hanya tempat minum biasa.

Cécile Planchais telah merancang Arceau, yaitu sebuah keran otomatis dan higienis terbuat dari stainless steel. Arceau adalah air mancur mini, tempat minum bergaya di Paris. Air-air mancur ini akan dipasang pada musim gugur.

Arceau dapat ditemukan di Arrondissements kesepuluh, kelima belas, dan kedua puluh. Eau de Paris, pihak yang bertanggung jawab untuk memproduksi dan mendistribusi air minum di ibukota Perancis, meluncurkan proyek baru ini untuk meningkatkan akses terhadap air minum. Eau de Paris juga mendorong pejalan kaki untuk lebih banyak meminum air.

Adapun dua model baru yang akan hadir di jalan-jalan Paris pada musim gugur ini adalah fontaine Arceau yang dirancang oleh Cécile Planchais, dan Poings d'eau hasil karya Pascale Marthine Tayou. Tiga buah air mancur Arceau akan dipasang seminggu setelah berita mengenai air mancur ini diterbitkan di situs Lefigaro.com, Jumat (21/9/2012) lalu.

Ketiga air mancur itu akan dipasang di Vanves arrondissements kelima belas, taman Georges-Brassens, dan di Amadou-Hampate-Ba Arrondissements kesepuluh. Desain air mancur ini telah disesuaikan untuk tinggi orang dewasa, anak-anak, dan para difabel.

Selain Arceau, ada juga desain dengan nama "Poings d'eau". Desain ini akan hadir di jalan-jalan raya Maréchaux dari Porte d'Ivry sampai Porte de Montreuil di Arrondissement kedua puluh pada pertengahan Oktober. "Kepalan Tangan Air" didesain dari lima model, dan merepresentasikan para "sapeur", pria-pria Afrika Dandy.

(Sumber: http://www.lefigaro.fr)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com