Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lucunya...Rumah Kaca Mini dari IKEA!

Kompas.com - 31/07/2012, 11:35 WIB

KOMPAS.com - Tidak ingin pekarangan rumah Anda memiliki rumah kaca? Jangan khawatir bakal kerepotan, karena retail IKEA dari Swedia punya solusinya, yaitu Socker atau rumah kaca mini.

Socker adalah rumah kaca yang cocok untuk menanam tanaman favorit Anda, baik di dalam rumah maupun pekarangan luar rumah. Anda seolah menciptakan kehidupan baru tersendiri di dalam rumah Anda.

Bentuk rumah kaca mini ini bisa dengan mudah dibuka dan ditutup melalui atapnya yang dibuat seperti lubang palka. Atap berlubang ini didesain menggantung pada frame berbentuk segitiga (triangular), sehingga memberikan berlimpah udara segar yang memungkinkan tanaman banyak bernafas dan memperoleh sirkulasi dengan baik.

Di saat interior rumah kaca ini terasa terlalu panas, Anda tidak perlu sibuk. Anda cukup membuka lubang ventilasi pada atap tadi untuk meredam temperatur panas di dalamnya. Tanaman juga dengan mudah disiram melalui lubang palka yang mudah dibuka ini.

Anda yang tertarik, konsep rumah kaca mini ini bisa dipakai sebagai inspirasi menciptakan kehijauan pada hunian mungil Anda. Setidaknya, di lahan sempit pun Anda tetap mempertahankan semangat menciptakan suasana hijau bagi keluarga. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com