Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik...Rumah Pantai ini Didesain Siap "Mobile"!

Kompas.com - 24/07/2012, 18:16 WIB

SELANDIA BARU, KOMPAS.com - Dilihat sekilas, bangunan ini hanya menyerupai kotak kayu saja. Tetapi, jika dilihat lebih seksama, bangunan ini sebetulnya rumah pantai berukuran 40 meter persegi. Uniknya, rumah pantai ini dibangun di atas papan seluncur (surf board) sehingga mudah untuk dipindah-pindahkan.

Seperti dikutip dari laman Dailymail, Sabtu (21/7/2012), rumah pantai berdesain tak lazim ini dibangun di atas papan seluncur, kemudian dikaitkan ke traktor. Traktor ini dapat menarik rumah menuju tempat lain di sepanjang atau bibir pantai.

Rumah ini dibangun di Coromandel Peninsula, Selandia Baru, dengan pemandangan pasir putihnya yang menakjubkan. Rumah pantai ini sengaja didesain mobile, mengingat kawasan ini masuk dalam zona dengan tingkat erosi tinggi sehingga bangunan apapun di kawasan ini harus mudah dipindahkan setiap saat.

Biro arsitek Crossom Clarke Carnachan yang mendesain rumah ini mengaku sempat kesulitan ketika mengembangkan ide membangun rumah di atas kayu papan seluncur. Apalagi, mereka harus menjamin, bahwa ketika ditempati rumah ini tetap akan mudah dipindahkan dengan menggunakan traktor.

Memang, sangat menarik mengintip rumah pantai yang unik ini. Tampak dari luarnya, rumah ini seperti kotak dengan kayu yang menyelubunginya. Namun, saat dibuka, rumah ini memperlihatkan desain menarik, seperti bentuk jendela bak sayap di samping rumah, serta dek di atapnya yang tersembuyi.

Pada bagian dalam, rumah ini memiliki ruang tamu sekaligus ruang keluarga pada bagian bawah. Di atasnya terdapat mezanin yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat tidur.

Keluarga dengan tiga anak dapat menggunakan rumah ini untuk berlibur. Di rumah ini, anak-anak dapat beristirahat di ranjang susun yang terletak di bagian belakang. Asyiknya, kegiatan memasak tetap bisa dilakukan karena ada dapur di dalamnya.

Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com