Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segar di Dapur Serba Hijau

Kompas.com - 24/04/2012, 14:41 WIB

KOMPAS.com – Warna hijau yang sering diasosiasikan sebagai pemandangan alam, segarnya rumput, pepohonan dan dedaunan erat kaitannya dengan nuansa kesegaran. Maka, tak salah bila warna ini banyak diaplikasikan dalam interior hunian.

Bila selama ini hijau hadir ruang publik, tak ada salahnya kali ini mengaplikasikannya pada dapur kesayangan. Sebab dapur pun butuh sentuhan kesegaran, agar kegiatan memasak jadi lebih menyenangkan.

Warna hijau pada dapur seperti terlihat pada gambar, memang sengaja diaplikasikan secara menyeluruh. Paduan dengan keramik warna hitam membuat dapur semakin kentara “kehijauannya”. Dipadu dengan kitchen set, kabinet dan tempat penyimpanan membuat dapur satu ini terlihat lebih bersih dan ringkas.

Jika Anda ingin sedikit berkreasi, warna hijau bisa dipadukan dengan warna-warna lainnya. Putih, misalnya. Kehadiran warna putih nantinya akan menetralkan dominasi hijau, namun mampu memberikan kesan bersih dan rapi. Untuk penerapannya, misalnya warna putih Anda kuaskan pada furnitur atau rak penyimpanan.

Kombinasi warna lainnya adalah coklat. Meskipun kontras, namun coklat yang dipadu dengan hijau akan memberikan nuansa segar dan modern. Ketika dua warna ini bertemu maka akan menghasilkan ruangan yang nyaman dan hangat. Warna coklat bisa diwujudkan lewat pemilihan material lantai, furnitur untuk dapur, kitchen set atau ambalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com