Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Kawasan Paling Diburu Konsumen Via Online

Kompas.com - 26/03/2012, 16:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasarkan data online, saat ini bisa dilihat kecenderungan konsumen dalam memilih lokasi perumahan. Kawasan Cibubur, Serpong, Kelapa Gading, serta Depok menjadi empat tujuan kawasan perumahan paling banyak dicari.

"Dari data pengakses situs kami, empat kawasan perumahan di Cibubur, Serpong, Kelapa Gading dan Depok banyak dicari. Traffic-nya bergantian dari keempatnya," kata Ricky Conrad Siahaan, CEO Propertykita.com ketika ditemui dalam acara kerjasama pihaknya dengan DPD Realestat DKI Jakarta, Senin (26/3/2012).

Ricky mengatakan, kebanyakan pengakses situs properti lebih mencari lokasi dan informasi perumahan ketimbang hunian vertikal seperti apartemen. Menurutnya, hal ini dikarenakan pasokan perumahan masih lebih banyak ketimbang apartemen. Rumah yang dicari di empat kawasan ini tercatat berada pada rentang harga Rp 500 juta sampai Rp 2 miliar.

"Pengakses kebanyakan masyarakat kelas menengah ke atas. Rumah yang dicari bisa rumah baru maupun rumah seken," katanya.

Pencarian rumah lewat situs online, kata Ricky, saat ini lebih mempermudah masyarakat mendapatkan informasi. Meskipun konsumen tetap akan datang ke lokasi, setidaknya informasi awal bisa dengan mudah diakses secara online.

"Data pengakses kami tahun 2010-2011 meningkat 60 persen. Artinya, semakin banyak orang memanfaatkan info seputar perumahan lewat online," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com