Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Bunga Pencerah Ruangan Pucat

Kompas.com - 16/01/2012, 16:56 WIB

KOMPAS.com - Untuk memeriahkan ruangan yang pucat, ada baiknya beberapa vas kosong diisi dengan bunga-bunga berwarna cerah. Pilih kuntum bunga yang mekar setidaknya hingga satu minggu, sehingga Anda tak perlu repot menggantinya.

Pertanyaannya, kira-kira bunga apa saja yang tepat? Beberapa bunga yang tetap terlihat segar selama beberapa hari di dalam vas adalah Anggrek oncidium, anyelir, fresia, lili oriental, dan anggrek dendrobium. Simak penjelasannya di bawah ini:

Anggrek Oncidium

Makhota kecil berwarna kuning pada bunga ini lebih kokoh dibanding tampilannya. Walaupun terlihat rapuh, anggrek oncidium dapat bertahan hingga satu minggu setelah dipotong. Anggrek ini juga mudah ditemukan di toko bunga.

Anyelir

Jangan remehkan kekuatan anyelir. Dalam keadaan segar, kecantikan bunga ini dapat bertahan hingga dua minggu lamanya. Untuk rangkaian rimbun, kombinasikan beberapa tangkai anyelir, semisal mencampur berbagai jenis anyelir ukuran kecil dengan ukuran standar.

Fresia

Bunga potong ini selalu tampil cantik. Mempesona dalam bentuk kuncup, kian memikat saat mekar. Kuncup fresia umumnya mekar secara bertahap. Karena itu, buang kelopak yang sudah mulai layu, dan biarkan kelopak segarnya tampil ceria.

Lili oriental

Harganya mungkin lebih mahal dibandingkan beberapa bunga potong lainnya. Namun, Anda lebih bebas memilih, memajang bunga tunggal atau merangkai beberapa makhota sekaligus, keduanya sama cantiknya. Potong putik bunga agar tidak mengotori meja.

Anggrek Dendrobium

Jenis anggrek lain yang memiliki daya tahan tinggi adalah dendrobium. Varietas ini memiliki banyak bunga dalam satu tangkai. Belilah saat masih berupa kuncup agar anggrek lebih awet dan mampu bertahan dalam perjalanan ke rumah Anda.

(Sumber: Martha Stewart Living Indonesia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com