Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinar Mas Raih Anugerah "Hijau" dari KLH

Kompas.com - 08/12/2011, 14:07 WIB

KARAWANG, KOMPAS.com - Sinar Mas Land melalui Kawasan Industri KIIC (Karawang International Industrial City) meraih anugerah untuk penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup (Proper) periode 2010-2011 dari Kementerian Lingkungan Hidup. KIIC juga terseleksi sebagai kawasan industri dengan konsep bisnis hijau pada Konferensi Nasional Bisnis Hijau kerjasama antara Prasetya Mulya dan APINDO Nasional.

"Ini sangat membanggakan kami, apalagi baru pertama kalinya KIIC mengikuti penilaian dan langsung mendapat peringkat biru," kata Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (8/12/2011).

Melalui perolehan peringkat ini KIIC dinilai melakukan upaya pengelolaan lingkungan yang dipersyaratkan sesuai ketentuan atau peraturan perundang-undangan. Selain itu, kawasan industri ini juga memberi perhatian khusus pada program Corporate Social Responsibility (CSR) dan lingkungan hidup. Salah satunya dengan adanya pusat penelitian, pelatihan dan pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian, pelestarian alam dan ekowisata berupa program "Telaga Desa-Agro Enviro Education Park".

"Kami sadar bahwa keberlanjutan kegiatan usaha secara langsung dan tidak langsung bergantung pada lingkungan yang ada di sekitar, sehingga sudah sepantasnya memberikan perhatian khusus kepada lingkungan dan masyarakat sekitar properti kami berada," kata Ishak.

KIIC yang terletak di Karawang Barat dengan luas sekitar 1.200 hektare sudah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2000 dan 14001:2004 untuk Quality Management & Pengendalian lingkungan di tahun 2002.

"Tahun ini, KIIC juga menjadi kawasan industri pertama yang memperoleh sertifikasi OHSAS 18001:2007 untuk Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com