Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lucu... Plat Nomor Jadi Pemisah Ruang Penuh Gaya!

Kompas.com - 11/11/2011, 12:14 WIB

KOMPAS.com — Untuk memisahkan satu ruang dengan ruang lainnya dengan tetap penuh gaya bisa dilakukan hanya dengan sebuah langkah sederhana. Simak cara kreatif yang dilakukan Brian Patrick Flynn dengan desain vintage miliknya yang menggunakan plat nomor kendaraan bekas. 

Memang, butuh kemauan tinggi untuk melakukan hal kreatif seperti yang dilakukan Brian lewat desainnya ini. Tanpa perlu keluar biaya mahal, ia hanya membutuhkan beberapa material dekorasi yang meliputi plat kendaraan bekas, gulungan rantai atau kawat baja berukuran kecil, mur dan baut, pisau cutter, lubang pengait, cantelan pengait berbentuk huruf S, kunci sekrup, obeng, pita pengukur atau meteran, dan pensil. Adapun langkah yang perlu dilakukan meliputi: 

Mengukur ruang

Anda bisa menggunakan pita meteran untuk menentukan lebar dan tinggi yang pas untuk ruangan yang akan dipisahkan. Catat hasil pengukuran Anda.

Menentukan plat

Bentangkan semua plat-plat nomor kendaraan hasil buruan Anda di atas permukaan rata. Pisahkan dan aturlah sesuai warnanya.

Memotong

Bentangkan kawat memanjang di atas permukaan rata sambil Anda perhatikan masing-masing sisi plat nomor tersebut membutuhkan potongan yang simetris. Gunakan meteran untuk menentukan bagian mana Anda harus memotong kawat dengan menyesuaikan tinggi ruangan. Pemotongan kawat harus sesuai dan sebaiknya cukup menggunakan pisau cutter.

Kini, pemisah ruang Anda sudah selesai dan tinggal digantungkan!

Sumber: http://www.hgtv.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com