Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kombinasi Warna untuk Kesegaran Kamar Mandi

Kompas.com - 10/11/2011, 13:43 WIB

KOMPAS.com - Bak cuci, bak mandi, dan toilet berwarna putih adalah perlengkapan kamar mandi yang bernuansa klasik. Anda semestinya bisa mempertimbangkan bagaimana memadupadankan penampilan semua itu dengan warna-warna yang akan membuatnya tampak selalu menyegarkan.

Bob Garder, President of the National Kitchen & Bath Association, mengakui, meskipun saat ini banyak produsen dan toko menyediakan bak mandi dan perkakas kamar mandi lain yang cantik-cantik, warna putih tetap paling populer dijadikan pilihan warna toilet, bak mandi atau bak cuci.

Pendapat tersebut diamini oleh Nicole Sassaman, seorang desainer interior asal Los Angeles, Amerika Serikat, yang menyatakan bahwa untuk kebersihan dan tampilan nyaman, warna putih adalah pilihan tepat.

"Atau, cobalah beberapa warna biru metalik," ujar Nicole.

Nicole menambahkan, memilih sebuah warna yang lebih gelap sebetulnya akan memberikan Anda warna latar nan artistik untuk mengimbangi bermacam pengait atau gantungan handuk warna-warni di dinding.  

Sementara itu, menurut Marcia Walter, anggota International Association of Color Consultants di Amerika Serikat, jika Anda ingin memakai make up di kamar mandi, sentuhan warna yang keluar di dalam ruangan itu ke kulit Anda sangat penting untuk dipertimbangkan. 

"Termasuk untuk nuansa warna peach, terra cotta atau pink," kata Marcia.

"Tapi, akan lebih jernih jika dengan abu-abu dan kuning kehijauan," sambungnya.

Ia mengatakan, beberapa warna lain pun sebetulnya cocok digunakan untuk kamar mandi Anda. Namun demikian, persoalan akan menjadi lain jika kamar mandi Anda adalah sebuah ruangan yang mungil. 

"Jangan coba-coba menyembunyikan fakta, bahwa ruangan ini adalah ruangan kecil. Maka, usahakan agar ruangan ini seperti kotak perhiasan yang mungil. Anda harus mengecat dinding dan langit-langitnya dengan warna yang sama. Jadikan ruangan ini benar-benar spesial," ujarnya. 

Sumber: http://www.hgtv.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com