Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didesain Ulang, Mal Taman Ria Ditargetkan 2013

Kompas.com - 10/11/2011, 12:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski permasalahan izin pembangunan Taman Ria Senayan masih belum jelas, pengembang yakin mal yang akan mereka dirikan di sana bakal beroperasi 2013.

Lucy Rumantir, Chairman Jones Lang LaSaalle-Procon yang menjadi pemasar proyek mal Taman Ria Senayan mengatakan, saat ini, pengembang proyek tersebut sedang mendesain ulang (redesign) Taman Ria.

"Karena pembangunan dan pemasarannya di-hold, jadi sambil redesign," kata Lucy, Rabu (9/11/2011) kemarin.

Pembangunan Taman Ria merupakan proyek Grup Pikko dan Jones Lang LaSalle-Procon pemasarnya. Pada desain barunya, kata Lucy, Taman Ria Senayan tetap mengusung taman jajanan, tetapi kini berkonsep menyerupai Hawaii. Dengan danau di tengah-tengah, kelak setiap gerai jajanan menghadap danau itu. Lalu, jumlah gerai lebih besar yaitu 60-70 penyewa.

"Biarpun pemasaran juga di-hold, tapi peminatnya tetap banyak," imbuhnya.

Lucy bilang, besar sewa untuk gerai-gerai di Taman tersebut belum dipatok. Ia juga menutup rapat jati diri calon penyewa. Dia cuma bilang, mereka adalah merek-merek beken dan perusahaan besar.

Sekadar mengingatkan, Grup Pikko berniat mengambil 10% dari total lahan seluas 10 hektare itu untuk pengembangan Mal Taman Ria. Selebihnya untuk ruang terbuka hijau. Proyek menelan dana Rp 300 miliar-Rp 400 miliar itu akan melibatkan PT Lippo Karawaci Tbk sebagai operator.

Adapun lahannya sudah menjadi milik PT Ariobimo Laguna Perkasa. Masalah lainnya, pihak DPR RI juga menginginkan lahan yang masih masuk wilayah kompleksnya itu untuk seluruhnya dijadikan daerah hijau. Dus, pemerintah provinsi DKI Jakarta pun menyegel dan membekukan izin pembangunannya.

Nio Yantonio, Presiden Direktur Pikko, menegaskan pengembangan Taman Ria Senayan tetap berlanjut. Dia juga bilang, konsep tidak berubah seperti rencana awal. Dia bersikukuh Mal Taman Ria tetap akan berdiri.

Ia mengatakan, pihaknya tinggal menunggu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka segel. Jika segel dibuka, izin operasi harusnya lebih cepat. Dia memprediksi 2013 Mal Taman Ria Senayan beroperasi. (Maria Rosita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com