Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Memperluas Kamar Mandi Mungil

Kompas.com - 03/11/2011, 18:07 WIB

KOMPAS.com - Kegiatan di kamar mandi menjadi terbatas dan terasa tidak nyaman, bila ukuran kamar mandi Anda mungil. Untuk menyiasati kondisi ini, ada beberapa tips yang mungkin bisa Anda terapkan.

Pertama, siapkan faktor pencahayaan cukup. Kamar mandi yang terang akan terasa lebih lega dan nyaman bila dibandingkan dengan kamar mandi kurang pencahayaan.

Kedua, ciptakan ilusi dengan cermin. Cara ini merupakan trik paling mudah dan banyak digunakan. Penempatan cermin berukuran besar pada salah satu dinding dapat memberi efek luas dan lega.

Ketiga, sesuaikan perangkat kamar mandi dengan kebutuhan. Di kamar mandi yang kecil, disarankan tidak memakai bathtub karena ruangan sangat terbatas. Gunakan shower sebagai pengganti bak mandi atau pilih bak mandi berukuran kecil agar penggunaan ruang lebih maksimal.

Keempat, usahakan kamar mandi dalam kondisi bersih dan rapi. Banyaknya barang-barang dan peralatan mandi yang ditata sembarangan akan membuat kamar mandi tak nyaman dan sesak. Karena itu, pakailah tempat-tempat penyimpanan, misalnya rak untuk wadah handuk dan keperluan mandi lainnya. (Annisa Q Aini)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com