Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Padukan Furnitur Warna Hitam, Ruang Jadi Berkarakter

Kompas.com - 12/10/2011, 09:53 WIB

KOMPAS.com - Pada umumnya, orang enggan menggunakan warna hitam karena berkesan gelap, suram, dan berat. Namun, dengan memadukan furnitur tematik warna hitam dengan unsur-unsur seimbang akan menjadikan ruangan jadi lebih berkarakter.

Agar berkarakter, ciptakan kesan elegan modern yang dramatis di sudut-sudut interior rumah Anda. Dengan furnitur hitam berpadu emas ditambah sedikit aksen kaki ukir emas, akan menjadikan point of interest di dalam ruangan.

Seperti terlihat pada gambar, tiga furnitur tersebut bisa menjadi inspirasi ruangan Anda:

1. Accent Display Cabinet in Black and Gold Finish

Sebagai furnitur yang berdiri sendiri, rak display sekaligus “buffet cabinet”, dibalut finishing warna hitam untuk menciptakan kesan modern. Sebagai top coat dipakai lacquer dimana karakter finishing ini glossy sehingga cocok untuk jenis furniture modern.

Kombinasi warna emas pada bingkai profil pintu dan rak terbuka, memberi kesan tersendiri bagi suatu ruang, baik bertemakan minimalis modern maupun klasik. Warna hitam pekat, menjadikan kabinet sebagai point of view ruangan.

Furnitur ini dapat ditempatkan di sudut ruangan manapun, seperti ruang keluarga, ruang baca, atau sebagai pembatas ruangan untuk ruang yang butuh sekat namun tidak bersifat masif.

2. Accent Credenza in Black and Gold Finish

Sama halnya dengan cabinet display diatas, masih dalam balutan warna hitam (lacquer finish glossy look) dan sentuhan emas sebagai detail dalam furnitur ini, credenza ini dapat diletakkan sebagai aksen furnitur pada suatu ruangan. Bisa di ruangan keluarga, foyer, ataupun kamar tidur utama.

Bagi Anda pecinta koleksi benda-benda seperti piring ataupun gelas, aksen credenza ini dapat ditempatkan sebagai point of view pada ruang makan. Dengan desain 3 laci dan 2 pintu sebagai area simpan, diharapkan credenza ini tetap bisa tampil unik dan modern dalam hunian Anda.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com