Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondominium Segmen Menengah Kian Digandrungi

Kompas.com - 10/10/2011, 11:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang kuartal ketiga tahun 2011, aktivitas penjualan kondominium di wilayah Jakarta banyak didominasi oleh segmen menengah. Jumlah unitnya mencapai 80 persen dari total serapan pada periode tersebut.

Demikian disampaikan dalam laporan Pasar Kondominium Jakarta oleh Cushman & Wakefield Indonesia yang diterima KOMPAS.com, Senin (10/10/2011). Melihat kondisi permintaan, tingkat serapan kumulatif mencapai 79.873 unit pada akhir kuartal tiga.

Segmen menengah mendominasi jumlah tersebut, namun tidak tertera jumlah ataupun persentasenya. Sementara pada tingkat penjualan, khususnya pre sales naik 2,4 persen menjadi 65,5 persen atau sebanyak 25.626 unit terjual.

Sejumlah proyek yang dibangun oleh pengembang terpercaya pun kian diminati. Hal ini dibuktikan dengan banyak unit yang terserap meskipun masih early bird, di antaranya Ciputra World 2 di Jalan Satrio, Setiabudi SkyGarden di kawasan Setiabudi, serta Botanica di Simprug. Rencananya, ketiga proyek ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Bahkan, dengan kondisi permintaan yang baik, sejumlah proyek baru pun sudah diluncurkan selama kuartal tiga lalu. Mulai pembangunan Ciputra World di Satrio, Belmont Residence (Tower Montblanc) di Meruya, Kubikahomy dengan konsep asrama strata di Bumi Serpong Damai, Park View Condominium di atas Depok Town Square Mall di Depok, Titanium Square di Pasar Rebo, Kebagusan City (Tower Grand Royal) di Kebagusan, Pakubuwono Terrace (Tower South) di Cipulir, hingga H Residence di Cawang.

Kedelapan proyek baru tersebut akan menjadikan total pasokan kondominium Jakarta menjadi 39.123 unit ke depannya. Hanya satu yang merupakan kondominium segmen atas, yaitu Raffles Residence, sedangkan yang lainnya merupakan segmen menengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com