Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengolah Sudut Rumah agar Tampil Maksimal

Kompas.com - 29/09/2011, 12:57 WIB

KOMPAS.com - Area sudut rumah terkadang tidak termanfaatkan secara maksimal. Posisinya yang berbentuk huruf L membuat penempatannya terkesan "asal". Padahal, pengaturan yang maksimal akan membuat area sudut menjadi begitu penting dan berfungsi dalam ruangan.

Pemanfaatan area sudut seperti pada gambar ini, misalnya. Area sudut ini bisa Anda manfaatkan menjadi sudut baca. Caranya, tempatkan satu kursi ditemani meja kecil di sebelahnya. Pilihlah kursi yang nyaman agar menunjang posisi tubuh saat membaca.

Anda pun bisa menambahkan area ini dengan lampu berdiri pada bagian belakang kursi. Cahaya lampu di sini akan memberi efek terang untuk kebutuhan membaca.

Sudut lainnya seperti terlihat pada gambar, difungsikan sebagai ruang kerja. Sudut di dalam kamar ini sangat tepat jika diisi dengan meja kursi sederhana sebagai tempat kerja.

Meja ringkas dengan perlengkapan kerja ini memiliki sudut yang nyaman dan kebetulan berdekatan dengan jendela sehingga udara dapat lancar masuk ke dalam rumah. Bila sedang beraktivitas pada siang hari, Anda pun tak memerlukan lagi pencahayaan lampu.

Area sudut juga tampil maksimal dengan meletakkan meja ditambah benda-benda seni seperti patung-patungan kayu tradisional. Sudut ini berada di depan kamar tidur dan berdekatan dengan ruang keluarga. Selain itu, meja dari kayu ini juga dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan.

Nah, selamat mengolah area sudut rumah Anda!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com