Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyamannya Bekerja di Rumah

Kompas.com - 28/09/2011, 11:58 WIB

KOMPAS.com - Akibat tuntutan pekerjaan, banyak orang membawa tugas-tugas kantornya ke rumah untuk segera diselesaikan. Bahkan, tak sedikit yang memilih berkantor di rumah karena waktunya lebih fleksibel.

Saat bekerja, tentu kita membutuhkan kenyamanan untuk dapat berkonsentrasi dan mendapatkan ide-ide inspiratif. Maka, tak pelak lagi, inilah saatnya menciptakan ruang kerja yang nyaman di rumah.

Ruang ini tidak harus membuat tambahan ruang baru. Anda bisa menghemat anggaran dengan berkreasi memakai ruang yang ada, misalnya mendekorasi garasi, gudang, atau area sudut rumah. Berikut beberapa tips bisa diikuti untuk menghadirkan ruang kerja nyaman di rumah Anda:

1. Perhatikan tata letak ruangan

Anda perlu mencermati letak-letak perabot kerja dengan detail yang sesuai dengan bentuk ruangan. Letak meja komputer, misalnya, usahakan agar monitor tidak langsung menghadap jendela atau sumber cahaya lainnya agar tidak menyilaukan mata saat bekerja.

2. Memilih perabot fungsional dan efisien

Ruang kerja tidak akan lepas dari kebutuhan meja kerja dan kursi yang ergonomis Sebaiknya Anda memilih kursi dengan roller di bawahnya untuk kemudahan beraktivitas.

3. Warna cat tembok favorit

Karena bekerja di rumah sendiri, maka berkreasilah "menyulap" ruang kerja versi Anda. Pilihlah warna-warna cat favorit Anda. Warna biru langit atau hijau lemon bisa dicoba untuk membangun mood inspiratif Anda.

4. Aksen warna dekoratif

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com