Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengemas Kamar Tidur Makin Romantis

Kompas.com - 13/09/2011, 11:05 WIB

KOMPAS.com - Kamar tidur merupakan tempat istimewa bagi pasangan suami-istri untuk menambah keintiman. Nah, bagaimana mengemas kamar tidur agar nuansa kedekatan itu semakin nyata dalam suasana romantis?

Desainer interior Patricia Herdita dari Ruang kaRya mengatakan, suasana romantis bisa dilakukan dengan langkah-langkah simpel. Langkah-langkah itu dimulai dengan mendesain ranjang ditambah kelambu dengan tiang tambahan. Untuk pilihan warna kelambu, Anda bisa memakai warna ungu lavender yang memberi efek menenangkan.

Suasana romantis semakin terdukung lewat pemilihan bed cover beserta sprei. Anda bisa memakai sprei berbahan jatuh seperti satin. Bahan ini akan sangat menambah kenyamanan saat pasangan berada di atas kasur.

Namun, usahakan pilihan motifnya tidak berbentuk geometris karena terkesan maskulin. Pilihan motif seperti sulur akan lebih mendukung romantisme.

Patricia menambahkan, nuansa romantis juga didukung aspek pencahayaan. Karenanya, pemakaian lampu dengan cahaya redup lebih disarankan.

Atau, pakailah lilin-lilin yang ditata menerangi kamar tidur. Romantisme tak selalu berbentuk tampilan visual, namun bisa dibangun lewat indera penciuman.

Pemakaian aroma terapi juga disarakan agar kamar tidur senantiasa harum. Tak lupa, tambahkan bunga segar pada salah satu sudut kamar atau di atas meja rias. Sebagai penawar daya ingat dan nostalgia, hadirkan foto-foto pre wedding Anda di salah satu bagian kamar tidur.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com