Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Guci, Area Kosong Tampil Lebih Berisi

Kompas.com - 09/09/2011, 19:36 WIB

KOMPAS.com - Di tangan desainer interior, ruangan yang kosong atau mati bisa diubah dengan sentuhan baru menjadi area yang tak sekedar "numpang lewat". Anda pun bisa meniru trik desainer ini.

Pada gambar di atas ini, misalnya, terlihat susunan koleksi guci yang disimpan rapi dalam lemari kaca. Gambar yang diambil dari rumah contoh The Platinum, Graha Famili, Surabaya, Jawa Timur ini, adalah rancangan desainer interior Hidayat Endramukti. Area pada gambar ini tadinya kosong dan sangat tidak menarik jika tanpa sentuhan pajangan koleksi guci. Namun, menjadi sudut yang menarik untuk dilalui setelah diberi tambahan guci-guci berwarna biru.

Jika dilihat, kamar mandi ini berbatasan dengan kamar tidur anak, sehingga ketika keluar dari kamar tidur pemandangan keluar menjadi lebih variatif. Area ini seakan memancarkan aura tersendiri, yakni tampil unik dan menarik.

Nah, jika memang tertarik, Anda bisa memulainya dengan merunut area-area kosong di rumah Anda. Kemudian, isi dengan benda-benda yang sesuai dengan selera Anda. Bisa mencontoh dengan furnitur berisi koleksi guci atau sekedar meja berkaki ringan dengan vas bunga di atasnya.

Kini, area kosong di rumah Anda pun jadi sedap dipandang. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com