Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyekat Dua Kamar Anak dengan Pintu Lipat

Kompas.com - 19/08/2011, 11:55 WIB

KOMPAS.com - Ide kreatif bisa muncul dalam situasi yang rumit, terkadang ada benarnya. Setidaknya, itulah yang dialami dan dipraktekkan oleh pakar seksologi, Dokter Boyke ketika mendesain dua kamar anak perempuannya.

Apa yang dilakukan Dokter Boyke? Ia menyekat dua kamar anak perempuannya dengan pintu lipat. Kamar untuk dua putrinya di rumah peristirahatan di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, ini terletak pada posisi lengkungan rumah yang didesain seperti cangkang keong.

Awalnya, lantaran berbentuk setengah lingkaran, kamar ini tidak bisa diisi dengan banyak furnitur. Apabila diberi dinding masif, maka tampilan tiap kamar ini juga terlihat semakin sempit.

Untuk itulah, Boyke kemudian menambahkan pintu lipat sebagai sekat tak masif. Pintu lipat biasanya digunakan untuk menyekat ruangan cukup besar sehingga bisa digunakan untuk dua aktivitas berbeda.

Ternyata, cara tersebut juga berlaku untuk kamar anak di "rumah keong" (Baca: "Rumah Keong" dan Ketenangan Batin Dokter Boyke) tersebut. Dengan memakai penyekat tak masif, kedua ruangan ini terlihat lebih lega. Bila ingin suasana pribadi, pintu lipatnya bisa ditarik dan dirapatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com