Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukopin Kucurkan Rp 245 Miliar ke Green Central City

Kompas.com - 19/08/2011, 11:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Bukopin dan Green Central City menggandeng kerjasama untuk menyelesaikan pembangunan dua unit apartemen di superblok Green Central City yang dikembangkan oleh PT Bumi Perkasa Permai. Dalam kerjasama ini Bukopin mengucurkan fasilitas kredit Rp 245 miliar.

Martono Hadipranoto, Chief Operating Officer Green Central City mengatakan, fasilitas pinjaman tersebut akan dipergunakan sepenuhnya untuk menyelesaikan pembangunan dua unit menara apartemen, yaitu Cerberra dan Adenium. Penandatanganan MoU pemberian fasilitas kredit penyelesaian kontruksi ini sudah dilakukan di Jakarta, Kamis (18/8/2011), berupa pinjaman senilai Rp 245 miliar dengan waktu pengembalian lima tahun.

"Kedua menara tersebut sudah berdiri, namun memerlukan finishing touch di bagian dalam menara Cerberra serta public area di masing-masing menara itu," kata Martono kepada KOMPAS.com di Jakarta, Jumat (19/8/2011).

Ia mengatakan, suplai terhadapa kebutuhan hunian apartemen di kawasan Kota masih belum mencukupi. Untuk itu, nantinya kerjasama dengan Bukopin juga akan dilanjutkan dengan hubungan bisnis yang menguntungkan seperti pembiayaan bagi pembelian unit apartemen," jelas Martono.

Sementara pihak Bank Bukopin, yang diwakili oleh Mikrowa Kirana, menjelaskan bahwa setelah melalui analisa kredit kelayakan yang teliti, pihaknya menyetujui pengucuran pinjaman Green Central City.

"Kami telah melakukan studi analisa kelayakan terhadap Green Central City. Di sisi pemasaran, demand and supply apartemen di kawasan tersebut masih sangat positif. Perbankan memandang hal ini sebagai prospek bisnis yang bagus untuk memberikan fasilitas pinjaman. Satu hal lagi, komitmen dan reputasi developer juga menjadi kunci bagi Bank Bukopin bekerjasama dalam hal ini," jelas Mikrowa, Direktur Komersil Bank Bukopin.

Adapun hingga saat ini tower Adenium sudah terjual 70% dan sedang dilakukan proses serah terima unit apartemen. Sementara untuk tower Cerberra direncanakan akan selesai pada Juli 2012 mendatang.

"Area perkantoran akan siap untuk ditempat pada November - Desember 2011. Sementara pada Desember mendatang, Novotel akan siap diresmikan di sini," timpal Martono. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com