Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Silaturahim, Rombak Saja Ruang Keluarga!

Kompas.com - 12/08/2011, 15:54 WIB

KOMPAS.com — Saking sibuknya menyambut tamu di hari raya Idul Fitri, anak-anak "kadang" terlupakan. Terlalu lama bersama orang-orang dewasa dapat membuat mereka cepat bosan dan merasa tidak bebas.

Agar tidak lekas bosan, Anda perlu mencermati kebutuhan mereka dengan menyiapkan ruang keluarga sebagai tempat khusus. Di sinilah anak Anda dan sanak kerabat seusianya atau tamu bisa saling mengakrabkan diri tanpa mengaburkan arti silaturahim itu sendiri.

Berada di ruangan keluarga, keakraban antara anak Anda dan teman sebayanya bisa terbangun lebih baik daripada kebingungan membaur bersama orang dewasa dalam waktu yang lama. Agar lebih nyaman saat berkumpul di ruang keluarga, cobalah Anda mengatur ulang tata letak isi ruangan dengan memindahkan furnitur seperti meja ke sudut ruangan.

Letakkan karpet di dekat televisi, ditambah bantal-bantal hias, atau bunk bed khusus untuk anak-anak. Siapkan toples-toples berisi makanan kesukaan untuk anak-anak. Tidak merepotkan, karena ini bisa Anda terapkan untuk sementara waktu saat libur hari raya Lebaran. Tapi kalau cocok, mungkin Anda bisa seterusnya menerapkan ini.

Satu lagi. Selain ruang keluarga, tempat lain yang bisa Anda manfaatkan seperti ini adalah taman belakang atau teras depan rumah. Bagaimana menurut Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com