Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengincar Tanjung Lesung yang Penuh "Keluhan"

Kompas.com - 12/08/2011, 11:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang PT Jababeka Tbk mengincar kawasan wisata Tanjung Lesung, Banten, untuk dikembangkan sebagai kota wisata berbasis mandiri. Tanjung Lesung apabila digarap dengan serius akan menjadi peluang wisata masa depan.

"Sekarang kita lihat, kota-kota wisata di Indonesia sudah penuh dan ramai. Tanjung Lesung ini dekat dengan ibukota Jakarta, apalagi potensi wisatanya bagus," ujar Direktur Utama Jababeka Setyono Djuandi Darmono di Jakarta, Rabu (12/8/2011) lalu.

Darmono mengatakan, untuk menjadi kawasan wisata yang potensial harus didukung oleh infrastruktur yang kuat. Selama ini banyak keluhan mengenai akses jalan menuju Tanjung Lesung yang tidak menunjang.

"Tapi, kita optimistis, bahwa nantinya pemerintah daerah juga mau tak mau akan membangun jalan bila kawasan ini sudah diminati. Sebagai perbandingan, dulu Cikarang juga belum ada tol, setelah ramai seperti sekarang pemerintah akhirnya membangun jalan tol," katanya.

Ia menambahkan, dengan konsep pengembangan ke arah resor dan menjual daya tarik pantai Tanjung Lesung, Jababeka berharap rencana akuisisinya dengan PT Banten West Java Tourism Development dan PT Tanjung Leisure Industry akan selesai tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com