Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Ace Hardware Siapkan Lima Gerai Baru

Kompas.com - 25/07/2011, 12:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Pusat penyedia perlengkapan hunian dan gaya hidup, Ace Hardware, akan membuka lima gerai lagi pada tahun 2011. Kelompok usaha Kawan Lama Grup ini akan membuka gerai itu di tiga tempat di Jakarta, yakni Sunter, Cinere, dan Cempaka Putih, dan dua lainnya di Surabaya dan Solo.

"Sampai akhir tahun 2011, ada lima yang akan dibuka. Hari ini yang dibuka di Alam Sutera Serpong dan Manado. Untuk kota-kota lain, seperti Padang dan Bandar Lampung, juga akan berdiri di sana," ujar Tjiptono Darmadji, Komisaris PT Ace Hardware Indonesia, saat peluncuran gerai ritel Kawan Lama Grup terluas dan terlengkap di Alam Sutera, Serpong, Tangerang, Sabtu (23/7/2011).

Untuk membuka gerai barunya selama tahun ini, Tjiptono mengatakan, investasi yang dikeluarkan mencapai Rp 150 miliar.

"Kami mengalokasikan untuk toko-toko kami yang baru untuk fokus sebagai toko perkakas terlengkap dengan sasaran kelas menengah ke atas," katanya.

Menghadapi persaingan bisnis ritel yang kian ketat, menurut Tjiptono, Kawan Lama Grup telah mengambil langkah lebih maju, yaitu membuat satu mal yang lengkap dengan produk kelompok usaha Kawan Lama.

"Dengan langkah ini, kami ingin menjadi inti dari anchor tenant," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com