Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Citywalk Perkuat Konsep "Outdooring Mall"

Kompas.com - 22/07/2011, 20:53 WIB

CIKARANG, KOMPAS.com - Lippo Cikarang terus meningkatkan pengelolaan Lippo Cikarang Citywalk (LCC) yang rampung Februari 2011 lalu dengan memfasilitasi outlet, baik resto maupun nonresto untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di lokasi komersial tersebut.

"Kami akan menambahkan sekitar 10.000 meter persegi yang akan dikerjakan pada November nanti. Sebanyak 40 persen dari kawasan ini akan kami jadikan kawasan hijau," jelas Endang Sutrisna, Marketing and Sales Commercial Division, saat konferensi pers (22/7/2011).

Di atas lahan 6.000 meter persegi itu, saat LCC terus didukung dengan fasilitas-fasilitas dari industrial area, residential area, serta commercial area lainnya seperti Sekolah Pelita Harapan, Sekolah Dian Harapan, Islamic Boarding School, Water Boom Lippo Cikarang, Mal Lippo Cikarang, hingga Rumah Sakit Siloam. Selain itu, terdapat 17 bank serta manufaktur dan dealer otomotif.

"Sejauh ini animo masyarakat melonjak secara signifikan sejak rampung lima bulan lalu. Rata-rata pengunjungnya hingga 150 ribu orang per bulan," papar Endang.

 

Endang menambahkan, dengan konsep lifestyle centre and outdooring mall, LCC diharapkan terus bisa menarik investor menanamkan modalnya untuk membuka outlet, seperti yang dilakukan Farmers Market, The Body Shop, Olive House, dan lain-lain dengan tawaran produk dan jasa masing-masing.

"Kami menawarkan konsep outdoor ini, selain untuk memberi suasana berbeda dari mal umumnya, juga demi mengurangi konsumsi AC sehingga menghemat biaya operasional dan ramah lingkungan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com