Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daya Tarik Pohon Besar di Bordes Tangga

Kompas.com - 22/07/2011, 12:16 WIB

KOMPAS.com - Entah karena isu lingkungan yang sedang marak dibicarakan atau sekadar gaya desain, bentuk pohon dalam interior kini sedang naik daun. Aplikasinya bermacam-macam, mulai dari hiasan dinding sampai gantungan baju.

Pohon yang satu ini misalnya, tak bisa menghasilkan oksigen untuk Anda. Namun, pohon ini bisa membuat ruang Anda tampil lebih memikat.

Ini bukan wall painting, melainkan wall sticker. Anda tak perlu jago menggambar untuk menerapkannya pada rumah Anda, juga tak perlu lama menunggu cat mengering. Yang Anda butuhkan hanya sedikit waktu dan kesabaran untuk menempelkan satu per satu bagian pohon dua dimensi ini. Jika diperhatikan lebih dekat, bisa terlihat bahwa setiap helai daun ditempelkan satu per satu.

Tinggi menjulang. Itulah yang membuat dinding di bordes tangga ini cocok dihiasi gambar pohon. Jika biasanya dinding rumah tingginya hanya sekitar 3 meter, tinggi dinding di bordes tangga ini bisa mencapai satu setengah kalinya atau mungkin lebih, sehingga pas proporsinya untuk dihiasi gambar yang tinggi besar.

Wall sticker ini dipasang sendiri oleh sang pemilik rumah, Pandji Z. Katanya, dinding di bordes tangga terlalu polos. Padalah, ia ingin ada pemandangan saat menaiki tangga. Dinding dilapis dahulu dengan cat warna hijau, kemudian wall sticker dipasang.

Nah, mudah dan menarik, bukan? (Indra Zaka Permana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com