Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Setoran, 70 Persen Hunian Dijual ke PNS!

Kompas.com - 22/07/2011, 10:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi mencapai target penjualan, Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perum Perumnas) bekerjasama dengan pemerintah daerah, seperti Tarakan, Balikpapan, Samarinda, Bangka-Belitung, dan Nusa Tenggara Timur.

"Kerjasama ini bertujuan untuk menyediakan hunian bagi pegawai negeri sipil di daerah tersebut," ujar Tedi Robinson Siahaan, Direktur Pemasaran Perumnas di Jakarta, Rabu (20/7/2011).

Ia mengatakan, penjualan hunian Perumnas yang ditargetkan untuk PNS sebesar 70 persen. Seperti di Tarakan, Kalimantan Timur, pembangunan rumah sebanyak 1000 unit saat ini sebagian besar untuk hunian para PNS.

"Selain membantu menyediakan hunian bagi PNS yang mempunyai penghasilan tetap, program ini juga untuk mencegah kredit macet," terang Tedi.

Penjualan untuk hunian PNS ini diharapkan mencapai target penjualan di semester kedua 2011. Untuk meningkatkan pemasarannya itu, Perumnas perlu bekerjasama dengan pemerintah daerah. 

Seperti diberitakan sebelumnya (Baca: Penjualan Perumnas Baru 23 Persen dari Target), penjualan Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perum Perumnas) masih jauh dari target. Sepanjang semester pertama 2011 ini, penjualan Perumnas baru mencapai 23 % dari target sebesar Rp 1 triliun.

Selama enam bulan pertama tahun ini, Perumnas sudah membukukuan penjualan 3.800 unit rumah atau setara Rp 230 miliar. Menurut Teddy Robinson Siahaan, Direktur Pemasaran Perumnas, penjualan naik 41% dibandingkan periode sama di tahun lalu sebesar Rp 170 miliar. Padahal, Perumnas menargetkan menjual 20.000 unit rumah sampai akhir tahun. Teddy optimistis, penjualan bakal melejit pada sisa enam bulan terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com