Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun ini, Pasokan Apartemen Sampai 4.000 Unit!

Kompas.com - 11/07/2011, 16:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Riset Jones Lang LaSalle Anton Sitorus menuturkan, pasokan hunian vertikal tahun ini akan melonjak hingga 4.100 unit dibanding periode 2010 yang kurang dari seribu unit.

Penyelesaian sejumlah proyek apartemen pada tahun ini menyebabkan semakin banyaknya pasokan. Hal tersebut membuat tingkat penyerapan juga akan bertumbuh pada tahun ini.

"Namun, tingkat okupansi di apartemen pada tahun ini diperkirakan 63 persen," ujar Anton di Jakarta, Senin (11/7/2011), terkait rencana pengembangan apartemen view laut Pluit Sea View oleh Binakarya Propertindo Group (BPG). 

Ia mengatakan, Bank Indonesia (BI) memprediksikan pasar apartemen terus membaik seiring dengan semakin rendahnya tingkat suku bunga kredit, serta adanya rencana pemerintah mengeluarkan peraturan tentang kepemilikan properti sehingga memungkinkan warga asing yang berada di Indonesia memiliki hak pakai atas properti selama 70 tahun.

Seperti diberitakan, untuk menangkap kebutuhan masyarakat akan hunian ramah lingkungan dan kawasan sehat dengan kualitas udara yang baik akibat tingginya tingkat polusi di Jakarta, Binakarya merencanakan pembangunan Pluit Sea View. Apartemen menengah ini direncakan sebagai apartemen hijau dengan pemandangan laut yang berudara segar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com