Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Nyaman Terima Tamu? Ajak ke Ruang Foyer!

Kompas.com - 11/07/2011, 11:51 WIB

KOMPAS.com - Bagi Anda yang merasa kurang nyaman menerima tamu di ruang tamu, karena mempersilakan sang tamu mengetahui rumah secara keseluruhan, Anda bisa menemuinya di ruang foyer. Ruang foyer biasanya digunakan untuk menerima tamu yang kurang akrab atau dekat secara emosional maupun hubungan darah.

Foyer merupakan area transit antara teras dan ruang tamu. Tempat ini dapat menjadi tempat nyaman menerima tamu. Meski tak seluas ruang tamu, Anda tetap dapat menjamu siapapun tamu di ruangan ini.

Caranya mudah. Hanya saja, Anda tak cukup hanya menempatkan sebuah meja bulat dengan dua kursi di ruangan ini.

Untuk memberi kesan santai, pilih furnitur yang ringan. Lalu, tambahkan beberapa aksesoris atau hiasan sebagai pemanis, seperti patung-patung kecil, aksesoris berbahan kayu, atau pot-pot bunga di sekitarnya.

Di ruang ini, permainan warna dan imajinasi Anda juga bisa bebas tertuang kalau sedang bosan di kamar atau ruang tamu. Anda bisa mencoba memakai warna-warna terang, seperti merah atau oranye, untuk memberi kesan penuh semangat.

Namun, kalau Anda ingin yang warna sederhana tapi memberikan rasa hangat, pakai saja warna yang aman seperti krem. Lain halnya kalau ingin foyer jadi terlihat luas, karena Anda harus menambahkan cermin pada salah satu sudutnya. Sementara, bila ingin kesan dramatis, cukup tambahkan lampu di belakang cermin atau lampu down light pada plafon.

Pada prinsipnya, Anda bebas menata foyer dengan beragam ide dan konsep. Hanya, jika ruangan ini diperuntukkan untuk tamu yang bukan sekedar menumpang lewat, maka kenyamanan dan estetika harus tetap Anda utamakan.

Nah, selamat bereksperimen dengan foyer baru Anda!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com