Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renovasi Kamar, Hadiah Naik Kelas yang Menyenangkan

Kompas.com - 06/07/2011, 06:19 WIB

KOMPAS.com - Libur sekolah sebentar lagi usai. Kini, saatnya Anda mengisi hari-hari buah hati tercinta dengan aneka kegiatan berkesan secara bersama-sama di rumah. Nah, bagaimana kalau merenovasi kamar tidur mereka saja? 

Mendekorasi ulang kamar anak juga dapat menjadi hadiah kenaikan kelas yang menyenangkan. Apalagi, saat dalam prosesnya anak diajak terlibat, sehingga ia semakin merasa memiliki kamarnya dan bisa semakin bertanggung jawab.

Tidak sulit. Pilihlah beberapa pekerjaan dekorasi ulang yang ringan dan membutuhkan waktu singkat. Ini perlu diperhatikan supaya anak tidak cepat bosan.

Perhatikan juga faktor keamanan. Usahakan melakukan pekerjaan yang tidak membutuhkan alat berat atau benda tajam. Tapi, apa saja kira-kira kegiatan renovasi yang bisa dilakukan bersama anak-anak?

Cat ulang kamarnya

Libatkan anak dalam pemilihan warna dinding. Saat pengecatan, beri ia sedikit bagian dinding yang ketinggiannya terjangkau. Sisanya, silahkan Anda sendiri yang mengerjakan.

Lengkapi anak dengan pakaian khusus, seperti celemek plastik atau kaus tua, serta penutup hidung untuk melindunginya dari bau dan cipratan cat.

Menghias dinding dengan mural dan stiker

Biarkan anak menentukan tema lukisan pada dinding kamarnya. Ajak si buah hati menggambar benda maupun tokoh favoritnya, atau ikut menempelkan stiker. Kegiatan ini akan mengasyikkan bagi anak.

Menata ulang perabotan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com