Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Anggap Sepele Meja Kursi Mini

Kompas.com - 29/06/2011, 18:27 WIB

KOMPAS.com — Aspek ergonomis dalam memilih furnitur atau perabotan di kamar anak sudah semestinya menitikberatkan pada faktor kenyamanan. Untuk itu, dalam memilih furnitur yang tepat, sebaiknya disesuaikan dengan ukuran tubuh anak.

Sebutlah, misalnya, meja kursi yang tepat untuk anak yang tengah belajar duduk. Duduk merupakan sikap alami manusia karena duduk dirasa tidak begitu melelahkan dibandingkan dengan sikap berdiri. Meskipun terlihat sepele, jangan remehkan sikap duduk anak sejak kecil.

Posisi duduk yang salah dapat memicu gangguan pada tulang. Oleh karena itu, mengajari anak untuk bersikap benar saat duduk sangatlah penting. Misalnya saja, ketika anak berkegiatan menggambar, lebih baik memosisikan dia di atas kursi yang menghadap meja ketimbang duduk sembari lesehan di lantai.

Sebagai referensi, meja kursi mini berwarna putih koleksi Tori Home Kids ini mungkin pas buat buah hati Anda yang telah mampu untuk duduk tanpa bantuan sanggaan orangtua. Memakai aspek ergonomis, meja kursi mungil ini cocok untuk anak usia 2-5 tahun.

Dengan desain sederhana, meja kursi ini dapat dipadukan dengan beberapa aksesori warna yang memacu imajinasi anak, seperti bantalan kursi warna-warni. Namun, saat membeli furnitur seperti meja kursi untuk anak, pastikan bahwa material pembuatnya aman dari racun juga material berbau dan rentan pecah. Pilih juga furnitur yang fleksibel untuk dipindahkan tempatnya serta kuat menopang tubuh anak Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com