Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Properti "View" Laut, Ada Harga yang Kompetitif?

Kompas.com - 25/06/2011, 22:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jenis properti dengan view laut biasanya dipatok dengan harga tinggi karena peminatnya adalah kalangan menengah ke atas. Peluang atas tingginya permintaan untuk jenis properti ini ditangkap oleh Binakarya Propertindo Group (Binakarya) dengan menyiapkan Pluit Sea View.

CEO Binakarya Propertindo Group (Binakarya) Go Hengky Setiawan di Jakarta, Sabtu (25/6/2011), mengatakan, pihaknya mencoba menawarkan produk eksklusif dengan harga kompetitif, yaitu mulai harga sekitar Rp 120 juta. Dengan harga itu, Pluit Sea View menonjolkan jualan utama, yaitu public area, berupa tempat untuk berjalan-jalan menikmati kapal yang sedang bersandar (promenade).

"Keberadaan promenade ini rencananya didesain untuk melengkapi adanya boat deck dan dermaga yang ada di sini," ujar Hengky.

Adapun tipe unit yang sedang direncanakan pengembang ini mulai dari satu kamar, dua kamar, dan tiga kamar. Selain adanya promenade, kata Hengky, Pluit Sea View juga rencananya akan dilengkapi sarana pendidikan serta rekreasi danau. Fasilitas unggulan lainnya, Pluit Sea View juga akan menghadirkan swimming pool, food court, fitness centre, BBQ area, children playground, sky garden, dan sistem keamanan 24 jam yang dilengkapi CCTV.

Hengky mengatakan, tingginya permintaan properti di Indonesia mengakibatkan harga properti mengalami kenaikan. Hal ini mengakibatkan selama semester I-2011 harga properti di Tanah Air meningkat 30-40 persen.

Dia mengatakan, kenaikan ini berlaku umum bagi semua pasar properti, seperti sektor ritel untuk hunian, perkantoran, komersiil, ataupun keperluan industri karena adanya keterbatasan lahan.

"Saat perekonomian berkembang pesat, akan terjadi peningkatan daya beli masyarakat sehingga wajar-wajar saja kalau ada pengembang menaikkan harga produknya," kata Hengky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com