Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandung Masih Diincar untuk Bintang Lima

Kompas.com - 13/06/2011, 11:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluang investasi hotel di Bandung masih cukup tinggi, mengingat kota ini salah satu potensi pariwisata. Tak heran, Bandung masih menjadi incaran kalangan perusahaan properti untuk berekspansi, menyusul makin ketatnya persaingan bisnis hunian hotel.

"Bandung masih jadi kota tujuan untuk MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) yang potensial dan diunggulkan," kata Nandya Widya, Direktur Utama PT. Metropolitan Golden Management dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (13/6/2011).

Untuk itu, MGM, sebagai salah satu operator jaringan hotel Harisson berencana membuka hotel berbintang lima di Bandung. Hotel bernama Grand Horison Pasteur Bandung ini direncanakan beroperasi pada 2013.

Hotel ini terletak di Jalan Baros, Bandung, dengan fasilitas kondotel mewah 15 lantai, dengan 395 kamar, 15 unit apartemen pada lantai paling atas, ruang pertemuan dengan luas 6.500 meter persegi yang berkapasitas 4.000 -4.500 orang. Fasilitas lainnya seperti water park seluas 1 hektar, area belanja, pusat fitnes dan spa, taman bermain anak, dan rute jogging.

Nandya mengatakan, Grand Horison Pasteur Bandung ini merupakan hotel bintang lima kedua, setelah Horison Palembang yang akan dioperasikan oleh MGM. Adapun jaringan hotel lainnya adalah Horison Bekasi, Horison Bandung, Horison Semarang, Horison Makasar, Horison Kendari, Plaza Inn Kendari, dan Aziza Pekanbaru. Untuk hotel yang dioperasikan sampai 2011 oleh MGM antara lain adalah hotel Banjarmasin, Horison Samarinda, Horison Purwokerto, Horison Bogor, Horison Brastagi, @Hom Tambun Bekasi, @ Hom Solo, Red Dot Bangka, dan Aziza Palembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com