Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teras Hijau di Apartemen, Kenapa Tidak?

Kompas.com - 01/06/2011, 13:55 WIB

    KOMPAS.com - Tinggal di apartemen seringkali membatasi ruang bersosialisasi antar para penghuni apartemen. Kesibukan dan kebutuhan pribadi menjadi beberapa alasannya. Bagaimana dengan mengakrabkan diri dengan tetangga di teras apartemen Anda?

Menghadirkan teras hijau yang dipenuhi tanaman pada bangunan vertikal bukan hal yang tidak mungkin. Seperti konsep apartemen 1 Park Residence, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Teras hijau dihadirkan di setiap unit apartemen menjadi ciri khasnya.

"Kami ingin mengemas apartemen dengan konsep rumah tinggal. Dimana teras rumah sebagai salah satu area penting sebelum memasuki rumah menjadi ciri khasnya," kata Pimpinan Proyek Apartemen 1 Park Residence yang dikembangkan oleh PT. Intiland Development Tbk, Budiman Kurniawan, beberapa waktu lalu.

Budiman mengatakan bila apartemen lain memiliki balkon saja, 1 Park Residence akan membuat teras-teras di depan unit apartemen dalam susunan vertikal. Layaknya teras rumah tinggal, para penghuni apartemen dapat menata terasnya dengan beragam interior. Namun, untuk jenis tanaman dan perawatannya akan menjadi tanggung jawab operasional apartemen.

Teras hijau di setiap unit apartemen ini memiliki lebar seluas 2,5 meter x 2,5 meter. Untuk keamanan akan diberi railing, dan teras ini akan dibuat benar-benar terbuka (open air), jadi tanaman yang tumbuh di teras tetap sehat karena cukup udara dan sinar matahari.

Teras hijau dengan penambahan kursi meja dapat menjadi tempat mengakrabkan diri dengan tetangga apartemen, atau setidaknya bagi Anda sendiri bisa menikmati area hijau di apartemen. (Natalia Ririh)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com