Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jones Lang LaSalle Akusisi King Sturge LLP

Kompas.com - 28/05/2011, 20:29 WIB

LONDON, KOMPAS.com -  Perusahaan layanan real estate komersial global terbesar kedua di dunia Jones Lang LaSalle mengakuisisi perusahaan konsultan properti King Sturge LLP di London senilai 197 juta pounds atau sekitar US$ 324 juta. Dengan akuisisi ini makin memperkuat posisi Jones Lang untuk menjadi perusahaan konsultan properti terbesar di U.K.

Jones Lang telah berekspansi ke lebih 60 negara di dunia dengan strategi usaha mengakuisisi 30 perusahaan properti yang lebih kecil sejak 2005. Dengan pembelian King Sturge, yang merupakan perusahaan konsultan real estate terbesar di U.K , akan meningkatkan pendapatan Jones Lang berkali-kali lipat terutama di Eropa.

“Penggabungan dua perusahaan ini, membuat proporsi yang atraktif bagi kedua perusahaan dari segi bisnis,” ujar Christian Ulbrich CEO Jones Lang untuk Eropa, Afrika dan Timur Tengah.

King Sturge merupakan perusahaan konsultan properti yang mempekerjakan 4.200 pegawai di 45 negara di dunia. Perusahaan ini mengurusi transaksi pembelian real estate komersial sebesar 3,3 miliar pounds tahun lalu. King Strurge menjadi perusahaan konsultan properti terbesar kelima dari segi nilai, sementara Jones Lang di urutan kedua.  (Rizki Caturini/KONTAN, Sumber : Bloomberg)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com