Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Ciputra Surya Anggarkan Belanja Modal Rp 560 M

Kompas.com - 25/05/2011, 21:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) menganggarkan belanja modal perseroan tahun ini senilai Rp 560 miliar. Direktur CTRS Nanik Joeliwati S memaparkan, belanja modal tersebut akan digunakan untuk pembangunan proyek dan ekpansi lahan di Surabaya.

Rinciannya, senilai Rp 400 miliar untuk pembangunan Ciputra World Surabaya, dan Rp 100 miliar untuk kebutuhan akuisisi lahan CitraLand Surabaya, dan Rp 60 miliar untuk pembelian lahan baru CitraLand Surabaya.

CTRS memiliki fasilitas pinjaman perbankan sebesar Rp 480 miliar untuk mendanai proyek Ciputra World Surabaya. "Pinjaman ini baru ditarik Rp 255 miliar sampai akhir 2010," kata Nanik..

Sumber dana lainnya untuk belanja modal tahun ini bisa didapat dari hasil penjualan apartemen dan kas internal. Selain itu, masih ada fasilitas pinjaman modal kerja sebesar Rp 100 miliar. "Fasilitas ini yang outstanding sebesar Rp 25 miliar."

Salah satu anak usaha PT Ciputra Development Tbk (CTRP) ini menargetkan laba bersih tahun ini mencapai RP 100 miliar. Hingga kuartal pertama 2011, laba bersih CTRS sudah lebih dari seperempat dari target tersebut, yaitu Rp 34 miliar. (Astri Karina Bangun/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com