Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razie Abdullah: DW2 Kembangkan Properti Berdesain Unik

Kompas.com - 02/05/2011, 19:53 WIB

KOMPAS.com -  Bagi Razie Abdullah, Presiden Direktur DW2 Property, terjun dalam bisnis properti merupakan passion-nya. "Produk-produk properti perusahaan kami bukan sekadar produk. Kami sangat peduli pada green property, pada desain, pada keunikan produk," kata Razie.

Produk terbaru pengembang DW2 adalah Wuku Resort yang dibangun di kawasan Pecatu, Bali. Kombinasi kondotel dan villa ini, menurut Razie, menjadi produk signature DW2.

Lahir di Jakarta, September 1972, Razie Abdullah anak kedua dari enam bersaudara ini, memyelesaikan pendidikan tinggi di Fakultas Teknik Sipil Universitas Trisakti Jakarta (angkatan 1991). Ayah Razie, Ir Abdullah, pernah bekerja dengan Pak Ciputra di Grup Jaya, antara lain terlibat dalam pembangunan Ancol.

Sebelum aktif di dunia properti, Razie menggeluti industri shipping sampai menjadi Kepala Cabang Maersk Sealand di Jawa Tengah. Lalu ia pindah ke perusahaan minyak dan gas, menjadi Direktur Radian Utama Interinsco Tbk (2002-2008).

Tahun 2008, Razie mengikuti jejak adiknya Aliva Abdullah, master psikologi, yang sudah lebih dahulu terjun dalam bisnis properti. Aliva aktif di usaha properti sejak tahun 1998 lalu. Di Jakarta, pengembang DW2 sudah membangun lebih dari 10 proyek properti, terutama proyek perumahan. Salah satunya Nirvana Kemang, patungan bersama Loemongga Haoemasan.

Berikut ini wawancara dengan Razie Abdullah, Presiden Direktur DW2 Property bersama Robert Adhi Kusumaputra, Senin (2/5/11).

DW2 Property dikenal sebagai pengembang yang membangun produk-produk properti dengan desain unik dan berkelas. Produk terbaru mana saja yang dikembangkan DW2? Kami membangun empat proyek properti baru di Bali. Proyek pertama di Bali adalah Villa Paya-paya di kawasan Seminyak, yang kami bangun tahun 2007-2007. Villa ini sudah kami jual. Setelah itu tahun 2010, kami membangun proyek kondotel dan villa Taum, juga di Seminyak, dan akan dibuka tahun 2011 ini. Kami membangun 90 unit kondotel dengan 120 kamar di lahan seluas 7.500 meter persegi di tengah-tengah sawah. Meski demikian, suasana Taum tetap hip sesuai suasana Seminyak.

Tahun 2011 ini, kami memulai proyek properti baru, Wuku Resort di lahan seluas 1,5 hektar di Pecatu. Proyek ini akan dibangun bulan Agustus 2011 dan dijadwalkan beroperasi pada 12-12-12. Saya suka banget dengan lokasi Wuku Resort di Pecatu, bersebelahan dengan lapangan golf dan kawasan hijau, dan pemandangannya ke arah laut. Lokasinya premium.

Bagaimana dengan proyek-proyek DW2 Property di Jakarta dan sekitarnya? Di Jakarta, kami membangun klaster-klaster dengan jumlah rumah antara 8 unit dan 34 unit, sebagian besar di Kemang dan Kebayoran Baru. Yang terbesar, kami bangun klaster Alea di Cilandak dengan 34 unit rumah. DW2 juga ikut patungan proyek Senopati Suites bersama Loemongga Haoemasan.

Di masa depan, kami akan membangun kompleks perumahan di daerah Serpong, angerang dengan lahan lebih luas, 4 hektar sampai 5 hektar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com