Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laba Agung Podomoro Land Meningkat

Kompas.com - 28/04/2011, 06:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk mengumumkan hasil keuangan untuk kuartal pertama tahun 2011. Dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2010, penjualan dan penyewaan pada tahun 2011 meningkat 2,6 kali menjadi Rp 691,2 miliar dari Rp 270,5 miliar. Laba bersih untuk pemegang saham meningkat dari Rp 30,3 miliar pada tahun 2010 menjadi Rp 147,9 miliar pada tahun 2011.

"Laba kotor meningkat menjadi Rp 258,4 miliar dengan margin sebesar 37,4 persen, sedangkan laba sebelum bunga dan pajak (EBIT) Rp 209,8 miliar atau margin 30,4 persen pada penjualan. Dari penjualan dan pendapatan sewa yang diakui, 72 persen berasal dari penjualan apartemen, 22 persen dari penjualan ruang perkantoran dan 6 persen berasal dari sewa. Marketing Sales kontrak direalisasikan pada kuartal pertama sebesar lebih dari Rp 1,1 triliun yang jauh melebihi anggaran sebesar 20 persen," kata Corporate Secretary PT Agung Podomoro Land, Prisca Batubara, Kamis (28/4/11) pagi.

Trihatma Kusuma Haliman, Presiden dan Chief Executive Officer APL mengatakan,  "Kami cukup puas oleh hasil kuartal pertama tahun 2011 yang baik ini. Pencapaian prestasi kami terutama yang berasal dari Marketing Sales, dan ini  menunjukkan permintaan yang kuat untuk produk kami, dan sekaligus sebagai bukti bisnis strategi kami sudah tepat. Kami percaya bahwa prestasi ini akan terus berkelanjutan sepanjang tahun."

PT Agung Podomoro Land Tbk adalah pengembang properti unggulan perkotaan di Indonesia. Ini mengembangkan dan menjual apartemen/kondominium dan APL ruang kantor. APL juga memiliki dan mengoperasikan mal dan trade center serta kantor dan sewa apartemen. Saat ini ada 11 proyek di berbagai tahap operasi dan pembangunan terutama di Jakarta dan sekitarnya. APL mempunyai pangsa pasar terbesar di apartemen/kondominium dan melayani terutama pasar untuk pendapatan-golongan ekonomi menengah. (KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com