Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megapolitan Garap Sentul

Kompas.com - 21/04/2011, 20:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih memiliki cadangan lahan, seluas kurang  lebih 370 hektar di Cinere, Sentul, dan Karawaci, PT. Megapolitan Developments Tbk menggaet investor dari China dan membidik kawasan Sentul.

Kerja sama dengan investor dari China ini dalam bentuk join venture dan telah menandatangani kesepakatan bersama pada Maret 2011 lalu. "Mitra usaha kami ini adalah developer dari Naning Guangzhou, China. Usahanya adalah proyek-proyek besar di China juga sampai perbatasan Vietnam. Namun mengenai nama belum bisa kami sampaikan," kata Direktur Utama PT. Megapolitan Developments Tbk, Lora Melani Lowas dalam siaran persnya yang diterima Kompas.com, Kamis (21/4/2011).

Megapolitan dan rekanannya akan mengembangkan kawasan Sentul, Bogor seluas 250 hektar menjadi sebuah kota mandiri (township), dengan nama Megapolitan Sentul City. Pada medio 2011, investor dari China akan datang untuk melakukan kunjungan dan finalisasi terhadap langkah kemitraan. Usaha ini diharapkan segera diluncurkan pada tahun 2011 ini.

Untuk proyek Megapolitan Developments lainnya di wilayah Karawaci, Megapolitan tengah membangun proyek apartemen dengan konsep University Village Urbana Karawaci (apartemen 5 tower). Saat ini juga mulai dikembangkan Urbana Cinere yang merupakan proyek mix used building berupa apartemen 2 tower dan lifestyle commercial. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com