Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentuh yang Kaku dengan Bunga

Kompas.com - 19/04/2011, 16:35 WIB

KOMPAS.com — Kecenderungan memasukkan unsur hidup, seperti bunga, bertujuan untuk menghadirkan nuansa segar di dalam rumah. Hidup! Itulah kesan yang akan muncul ketika Anda beri sentuhan kehidupan.

Memilih bunga untuk memberikan sentuhan kehidupan dalam ruangan memang perlu kejelian. Tetapi, kita beruntung memiliki banyak pilihan bunga karena tinggal dalam negara bersuhu tropikal.

Warna-warna alami bunga seperti merah, putih, ungu, atau kuning akan memancarkan rona kesegaran dalam ruang. Lihat saja ruang utama apartemen contoh The Tiffany di Kemang Village Residence, Jakarta Selatan, ini.

Ruangan menjadi lebih hidup karena bunga yang ditempatkan di meja. Warna ungu bunga mencairkan kekakuan di dalam ruangan, menggantinya dengan suasana hidup.

Efek yang sama bisa Anda lakukan di ruangan lainnya, seperti ruang makan, kamar tidur, atau kamar mandi. Anda juga bisa mengganti bunga dengan pilihan-pilihan lain di setiap harinya. Kalau Anda malas membeli bunga asli, rasanya bunga buatan atau artifisial yang banyak dijual bisa menjadi alternatif. (Natalia Ririh)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com