Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Ciputra Bangun Rumah Bernuansa Resort di Ambon

Kompas.com - 15/04/2011, 18:48 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Grup Ciputra membangun perumahan bernuansa resort di Ambon, Maluku. Kawasan terpadu CitraLand Bayview City Ambon ini terdiri dari perumahan, kawasan komersial, dan rekreasi waterpark.

Direktur Grup Ciputra Edi Mulyono dalam percakapan dengan Kompas.com Jumat (15/4/11) di Surabaya menjelaskan, proyek properti di Ambon ini mulai dibangun Juni 2009 di lahan seluas 70 hektar di Lateri, sekitar 10 menit dari pusat kota menuju bandara.

“Perumahan ini terletak di atas ketinggian 100 meter dari permukaan laut dan jaraknya hanya 1 km dari Teluk Ambon,” kata Edi.

Proyek kawasan terpadu di Ambon meliputi rumah dengan nuansa resort, kawasan komersial berupa lifestyle center, pusat kuliner dan ritel, dan rekreasi waterpark.

“Untuk tahap pertama, lahan yang sedang dibangun seluas 38 hektar terdiri. Kawasan ini terdiri dari 900 unit rumah, 50 unit ruko, dan satu unit waterpark. Pusat rekreasi waterpark akan beroperasi akhir tahun 2011,” jelas Edi Mulyono.

Rumah di CitraLand Bayview City Ambon yang sudah terjual sampai April 2011 sebanyak 150 unit dengan harga berkisar Rp 300 juta sampai Rp 1,8 miliar. “Pangsa pasar perumahan ini adalah kelas menengah dan menengah atas. Pembelinya sebagian besar pengusaha lokal, profesional dan pejabat setempat,” papar Edi Mulyono.

Menurut Edi, rumah yang dibangun lebih berkonsep villa, dengan luas bangunan 45 m2 sampai 200 m2, dan luas tanah 120 m2 sampai 300 m2. Kelebihannya adalah view menghadap laut di Teluk Ambon dan menikmati matahari terbenam.

“Yang segera dibangun tahun ini adalah waterpark dan beroperasi akhir tahun 2011 ini juga. Waterpark dan klub keluarga berada di ketinggian 100 meter sehingga orang bisa menikmati suasana Teluk Ambon,” jelasnya.

Serah terima rumah akan dilaksanakan akhir April 2011 ini. Menurut Edi, pembeli yang memilih rumah di sini karena CitraLand Ambon merupakan kawasan perumahan terbaik di Ambon saat ini dengan penataan lingkungan yang rapi, bersih, dan hijau sehingga suasana resort benar-benar bisa terwujud. (Robert Adhi Kusumaputra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com